defenisi dan fungsi Head mirror

Head mirror adalah perangkat diagnostik sederhana, stereotip dikenakan oleh dokter. Head mirror banyak digunakan untuk pemeriksaan telinga, hidung dan tenggorokan. Ini terdiri dari cermin cekung melingkar, dengan lubang kecil di tengah, dan melekat pada pita kepala. Cermin itu dikenakan di atas mata dokter, dengan permukaan cermin cekung menghadap ke arah luar dan lubang langsung di atas mata dokter, memberikan penerangan seperti lampu cincin.

Dalam penggunaannya, pasien duduk dan menghadapi dokter. Sebuah lampu terang diposisikan berdekatan dengan kepala pasien, menunjuk ke arah wajah dokter dan karenanya terhadap cermin kepala. Cahaya dari lampu mencerminkan off cermin, di sepanjang garis pandang pengguna, dengan cahaya yang agak dipekatkan dengan kelengkungan cermin. Ketika digunakan dengan benar, head mirror sangat baik sehingga memberikan bayangan bebas iluminasi.
Head mirror telah dianggap sebagai bagian dari stereotypic seragam dokter karena alat ini duhulu sangat umum digunakan, terutama oleh dokter umum dan otorhinolaryngologists. Kelemahan utama untuk head mirror adalah bahwa mereka membutuhkan beberapa keterampilan untuk menggunakan baik. Mereka jarang terlihat di luar pengaturan THT, yang telah digantikan oleh lampu pena di antara dokter umum. Mereka masih rutin digunakan oleh otolaryngologists, terutama untuk pemeriksaan dan prosedur yang melibatkan rongga mulut.

 

Link Kesehatan Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger