Hari Hipertensi Dunia

Hari Hipertensi Dunia
Hari Hipertensi Dunia (World Hipertensi Day) dirayakan setiap tahun pada tanggal 17 Mei. Hipertensi merupakan masalah kesehatan yang mempengaruhi lebih dari 25-30% dari populasi. Hipertensi merupakan faktor risiko utama untuk penyakit jantung, infark miokard, stroke, gagal jantung. dan lai-lain.
Orang dengan diabetes adalah kelompok dengan peningkatan risiko hipertensi. Lebih dari 80% dari pasien dengan diabetes tipe 2 memiliki hipertensi, dan biasanya membutuhkan lebih banyak obat untuk menormalkan tekanan darah.
Karena diabetes juga merupakan faktor risiko penting untuk penyakit jantung, hipertensi berasosiasi dengan jelas untuk menghindari risiko. Atas dasar ini nilai-nilai tekanan darah yang dianggap “normal” lebih rendah daripada populasi non-diabetes dan harus di bawah 130/80 mmHg.
Diet yang tepat, rendah garam, menurunkan berat badan dan melakukan latihan fisik sangat penting untuk kontrol yang tepat dari tekanan darah dan diabetes. Di sisi lain, adalah umum bahwa sebagian besar pasien dengan diabetes harus minum obat untuk mengendalikan hipertensi, yang secara nyata telah menunjukkan manfaat untuk mengurangi penyakit jantung.

 

Link Kesehatan Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger