makanan ibu hamil pada trimester pertama

Pengertian dan Gejala Melanoma
Melanoma adalah penyakit kulit yang terdiri dari transformasi kanker (ganas) dari melanosit, yaitu sel-sel yang memberikan warna kulit. Melanoma biasanya terjadi pada orang dewasa, tapi kadang-kadang dapat ditemukan pada anak-anak dan remaja.
Kulit melindungi tubuh terhadap panas, infeksi ringan, dan cedera. Terdiri dari dua lapisan utama: epidermis (luar) dan dermis (dalam). Melanosit ditemukan pada epidermis dan mengandung pigmen yang disebut melanin yang memberikan warna kulit.
Melanoma jauh lebih serius daripada jenis lain kanker kulit, seperti karsinoma, yang berasal dari sel basal atau skuamosa (jenis lain dari sel-sel pada epidermis). Seperti kebanyakan kanker, melanoma dapat diobati bila terdeteksi sejak dini. Melanoma dapat menyebar (metastasis) dengan cepat ke bagian lain dari tubuh melalui darah atau sistem limfatik yang disebut (Kelenjar getah bening adalah struktur kecil dalam bentuk biji, yang ditemukan di seluruh tubuh dan mereka menghasilkan dan menyimpan sel-sel yang melawan infeksi).
Gejala Melanoma
Jika pada tahi lalat anda memiliki tanda-tanda dan gejalan seperti di bawah ini, sebaiknya anda konsultasikan dengan Dokter.
- Terjadi perubahan bentuk, ukuran atau warna.
- Terjadi pendarahan.
- Gatal.
- Berubah Menjadi Lembut dari sebelumnya
- Terjadi benjolan atau lumpiness
Melanoma juga dapat muncul dalam tubuh sebagai mol baru. Pada Pria, melanoma Paling sering terjadi di kepala, batang atau leher, sedangkan pada perempuan, paling sering mendapatkan melanoma di lengan dan kaki.

 

Link Kesehatan Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger